Minggu, 09 April 2017

Testimoni Selama Mengikuti Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Haii haiii.. Pada postingan kali ini saya akan membuat testimoni selama saya mengikuti Mata Kuliah Psikologi Pendidikan di Universitas Sumatera Utara. Mata Kuliah Psikologi Pendidikan merupakan mata kuliah yang baru kami pelajari di semester 2 ini selama kuliah.
Selama saya mengikuti mata kuliah psikologi, saya mulai mengetehui apa yang belum saya ketahui tentang dunia pendidikan. Belajar psikologi pendidikan pasti timbul dalam benak berprofesi jadi pengajar. Ya itu cita-cita saya dari dulu.
Banyaknya tugas pada mata kuliah ini minta ampun, bikin pusyiing. Untuk kebanyakan tugas dikerjakan sejara berkelompok. Jadi, bisa bagi bagi tugas biar lebih gampang dan gak bikin pusing. Tapi, dengan adanya tugas itu membuat saya lebih mengerti dan memahami teori-teori dan lain-lain. Dan dengan belajar psikologi pendidikan, saya bisa memperbaiki diri saya terlebih dahulu sebelum nantinya memperbaiki orang lain. Meski sedikit demi sedikit mulai memahami diri sendiri dan bisa memotivasi diri sendiri. Namanya juga sedang berobat jalan di Psikologi.
Setiap materi kuliah pasti selalu ada tugas, dan termasuk tugas Observasi. Pikiran pertama itu pasti sulit, ribet, dan bakal tidak menyenangka. Tau, pikiran seperti ini harus di kubur dalam-dalam. Seperti hukum ketertarikan (law of attraction) apa yang kita pikirkan pasti tidak jauh beda dengan hasil kenyataannya. Ya.. tugas observasi ini tidak terlalu menyenangkan, tetapi memberikan banyak pengalam. Kebetulan kelompok kami mendapat bagian mengobservasi di tingkat pendidikan SMA jadi memberikan pengalaman bagi saya bagaiman karakter anak SMA. Sebenarnya saya lebih suka observasi anak SD atau TK karena, yang di observasi masih lucu-lucu dan gemesin.

Belajar psikologi pendidikan sebenarnya sangat menyenangkan, tapi mungkin karna skarang masih kebanyakan belajar teori-teori sehingga merasa bosan. Tapi, itu pelajaran yang sangat berguna utuk saya kedepannya. Terimakasih buat dosen Psikologi Pendidikan, karna telah memberikan banyak ilmu kepada saya dan membagikan ilmunya dengan sabar dan menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pandangan Pertama Template by Ipietoon Cute Blog Design